PREDIKSI BELANDA VS JEPANG | SKOR, REVIEW

PREDIKSI BELANDA VS JEPANG | SKOR, REVIEWPrediksi Beland vs Jepang, pertandingan Belanda vs Jepang ini dipastikan sengit, apalagi Jepang dikenal punya semangat dan pantang menyerah, meski kalah kelas tapi jangan sangka Jepang punya jurus-jurus jitu untuk membendung serangan Belanda, sebaliknya Belanda yang punya segudang pemain yang mumpuni  dipastikan main dengan strategi yang tepat, Prediksi Belanda vs Jepang bukan saja pertarungan memperebutkan tiket 16 besar namun adu strategi dan adu ketajaman lini depan.

Belanda punya kenangan buruk laga persahabatan di Enschede, September 2009. Saat itu Belanda ‘dipermainkan’ Jepang selama satu jam, sebelum akhirnya bisa mencetak tiga gol dalam 25 menit terakhir. Belanda percaya Jepang bisa melakukannya lagi. Tapi mereka juga yakin akan bisa mengalahkan salah satu wakil Asia itu dan meraih tiket ke babak kedua Piala Dunia 2010.

Playmaker Wesley Sneijder masih menyimpan kenangan laga itu. Menurutnya, satu jam ‘dipermainkan’ Jepang membuat Belanda dicemooh publiknya.

“Sejak laga itu kami benar-benar menghormati Jepang,” ujar Sneijder.

Bart van Marwijk, pelatih Belanda, juga masih belum lupa dengan suasana laga itu. Menurutnya, itulah pertandingan yang membuat Belanda benar-benar kesulitan menghadapi lawan.

“Jangan ada lagi laga seperti itu. Biarkan laga itu, ketika Belanda dipermainkan, satu-satunya,” ujar Van Marwijk.

Van Marwijk diperkirakan masih akan menurunkan formasi yang sama, seperti ketika menghadapi Denmark. Eljero Elia, yang tampil mengesankan saat menjadi pemain penggati pada laga pertama, masih tetap duduk di bangku cadangan. Arjen Robben telah berlatih, tapi masih berisiko untuk dimainkan.

Di kubu Jepang, kemenangan atas Kamerun adalah akhir penampilan buruk Blue Samurai di bawah pelatih Takeshi Okada. Kemenangan, yang menurut Okada, berkat permainan umpan pendek khas tradisional Jepang, yang dipadu gaya bermain bertahan yang kompak.

Okada mengatakan dirinya tidak peduli dengan semua komentar orang tentang laga melawan Kamerun. Yang penting, katanya, Jepang meraih tiga angka.

Yuki Abe, gelandang bertahan Jepang, berjanji akan membuat Belanda kelelahan dan mengalahkannya. Menurutnya, Jepang akan bermain seperti ketika di Enschede, tapi tanpa tiga gol yang membuat Blue Samurai kalah.

Belanda

04-03-2010 Belanda 2 – 1 AS
27-05-2010 Belanda 2 – 1 Meksiko
02-06-2010 Belanda 4 – 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 – 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 – 0 Denmark

Jepang
07-04-2010 Jepang 0 – 3 Serbia
24-05-2010 Jepang 0 – 2 Korsel
30-05-2010 Jepang 1 – 2 Inggris
04-06-2010 Jepang 0 – 2 Pantai Gading
14-06-2010 Jepang 1 – 0 Kamerun


Situasi dan Perkiraan Pemain

Arjen Robben kemungkinan tidak bisa bermain sampai babak penyisihan grup berakhir. Rafael van der Vaart kembali diharapkan mengambil posisinya di sisi kiri lapangan tengah. Penjaga gawang Michael Vorm dan Ryan Babel menjadi ayah pekan ini. Keduanya tak akan menjadi starter.

Prakiraan Susunan Pemain:
Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronkhorst; Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie

Situasi Jepang dan Perkiraan Pemain

Makoto Hasebe, yang semula diragukan akibat cedera usai melawan Kamerun, kemungkinan kembali menjadi starter. Ia tampil mengesankan di laga pembuka. Takeshi Okada dipastikan tidak akan melakukan perubahan apa pun.

Prakiraan Susunan Pemain:
Kawashima; Konno, Nakazawa, Tulio, Nagatomo; Abe, Endo; Honda, Hasebe, Okubo; Okazaki

Prediksi Belanda vs Jepang
Kemungkinan besar Belanda akan mampu mengatasi Jepang, Prediksi para pengamat sepak bola, Prediksi Belanda vs Jepang kedudukan akhir dengan skor 3 -1 untuk kemenangan Belanda, mengingat kualitas pemain Belanda lebih baik dibandingkan Jepang, namun tidak menutup kemungkinan keadaan berubah apabila terjadi kesalahan dalam menerapkan strategi sehingga Jepang menang.

Tinggalkan komentar

Filed under Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s