PREDIKSI SLOVENIA VS AMERIKA SERIKAT (USA) | SKOR PERTANDINGAN

PREDIKSI SLOVENIA VS AMERIKA SERIKAT (USA) – Slovenia negara kecil yang tak terkenal dalam sejarah sepakbola, namun Slovenia mampu membuat kejutan di piala dunia 2010 ini, Slovenia vs Amerika Serikat (USA) dipredikisikan akan bermain dengan semangat tinggi, pasalanya dengan mengalahkan Amerika, Slovenia akan lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2010. Pertandingan Slovenia vs Amerika Serikat merupakan pertandingan raksasa dan liliput.

Mengapa disebut demikian ? Pasalnya, Slovenia merupakan negara terkecil. Total wilayah seluas 20.273 km persegi dan berpenduduk hanya 2 juta jiwa. Bandingkan dengan Amerika Serikat dengan luas wilayah 9.826.675 km persegi yang dihuni sekitar 309 juta manusia. Kendati negara kecil, bukan berarti Slovenia mudah dikalahkan. Moral tim peringkat 25 dunia ini sedang bagus usai memperoleh poin dan kemenangan pertama di Piala Dunia sekaligus memuncaki klasmen grup C berkat kemenangan 1-0 atas Aljazair.

“Kami melihat mereka bermain sebagai tim saat menghadapi Inggris. Tapi, kami akan melakukan segalanya agar mendapat poin. Sebagai negara kecil, kami menunjukkan Slovenia adalah tim bagus dan mampu mendatangkan tekanan pada tim lain. Semoga setelah laga kontra AS, kami tetap berada di puncak,” ujar kapten Robert Koren.

Pelatih Amerika Serikat, Bob Bradley mempertimbangkan fakta bahwa Slovenia lolos ke Afsel menemani Slovakia di kualifikasi grup 3 zona Eropa setelah menaklukkan Republik Ceska dan Rusia di play-off.

Apalagi mereka belakangan kesulitan menghadapi gaya permainan tim dari Eropa Tengah dan Timur. November tahun lalu, Landon Donovan cs kalah 0-1 dari Slovakia, sedangkan Mei silam menyerah 2-4 dari Ceska di laga pemanasan.

“Slovenia adalah tim dengan etos kerja tinggi dan terorganisasi. Mereka bisa duduk manis di area pertahanan sendiri lebih lama dan masih bisa menghukum lawan lewat serangan balik,” ujar Bradley.

Namun, pelatih berusia 52 tahun itu tak kalah yakin bisa menang atas Slovenia. Mental kuat timnya saat mengejar satu gol dari Inggris dijadikan sebagai salah satu modal membongkar pertahanan rapat Slovenia.

“Mentalitas tim ini sangat kuat, kami percaya sanggup bermain dengan gaya kami sendiri saat melawan tim mana pun. kami tidak akan menyerah sebelum waktu 90 menit berakhir.” ucap Bradley.

Prediksi Line-up:

Slovenia: 1-Handanovic, 2-Brecko, 5-Cesar, 4-Suler, 13-Jokic, 10-Birsa, 18-Radosavijevic, 8-Koren, 17-Kirm, 14-Dedic, 11-Novakovic.

Amerika Serikat: 1-Howard, 3-bocanegra, 5-Onyewu, 15-Demerit, 6-Cherundolo, 8-Dempsey, 4-Bradley, 13-Clark, 10-Donovan, 20-Findley, 17-Altidore.

Predikisi Slovenia vs Amerika

Tanpa banyak cing cong hehehe, pokoknya menurut pengamat sepakbola akan Amerika Serikat mampu menaklukkan Slovenia dengan skor 1-0, jadi Prediksi Slovenia vs Amerika Serikat berakhir dengan 0 – 1 buat Amerika,  terakhir jangan lupa saksikan pertandingan Slovenia vs Amerika Serikat LIVE di RCTI pada tanggal 18 Juni 2010, pukul 21.00 WIB,

1 Komentar

Filed under Piala Dunia

One response to “PREDIKSI SLOVENIA VS AMERIKA SERIKAT (USA) | SKOR PERTANDINGAN

  1. dyo

    Prediksi yang menarik. Kita lihat deh malam ini. Kalau bagus, saya kunjungi blog ini besok :phehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s