Argentina & Korsel Lolos 16 Besar Grup B Piala Dunia 2010

Argentina & Korsel Lolos 16 Besar Grup B Piala Dunia 2010Argentina lolos ke 16 besar dengan perolehan poin sempurna. Pada laga terakhir, Argentina mengalahkan Yunani tanpa balas, 2-0. di Ikuti oleh Korea Selatan meski dengan perjuangan berat, namun kore membuktikan sebagai tim asia yang patut diperhitungkan dikancah persepakbolaan internasional.

Sukses Maradona membawa Argentina sebagai juara Grup B tanpa cela membuat para kritikus pun terdiam. Kini, giliran Maradona yang di atas angin. “Mereka (yang mengkritik) harus minta maaf kepada para pemain yang sudah bermain 100 persen profesional,” kata Maradona seperti dilansir dari ESPNsoccernet, Rabu 23 Juni 2010.

Maradona menegaskan bahwa skuadnya menyandang tugas negara saat mengenakan kaus Argentina. “Kadang kami salah, tapi mereka yang sudah mengkritik kami juga salah dan harus minta maaf,” tegasnya.

Salah satu tokoh yang meragukan kemampuan Maradona adalah mantan pemain dunia, Pele. Pemain legendaris Brazil ini pernah menyatakan bahwa Maradona menjadi pelatih Argentina karena butuh pekerjaan dan uang.

Di 16 besar, Argentina akan bertemu dengan Meksiko. Meski kesal pada wasit saat skuadnya bertemu Yunani, Maradona berjanji akan bermain penuh hormat. “Kami akan menemukan titik kelemahan mereka. Pada level ini, Anda tidak boleh eror,” kata dia.

Di putaran kedua, kata dia, Argentina akan bermain sejauh yang pemain mampu. “Yang penting pemain Argentina tahu, mereka adalah skuad yang hebat dan itu tergambar di lapangan hijau,” kata dia.   

Sedang Tim nasional Korea Selatan (Korsel) menjadi negara asia pertama yang lolos ke putaran kedua Piala Dunia 2010 setelah pada laga terakhir penyisihan grup B yang digelar Rabu (23/6) dini hari Wib, bermain seri 2-2 dengan Nigeria.
Lolosnya Taeguk Warriors (julukan Korsel) tidak lepas dari kekalahan Yunani yang dalam waktu yang sama bertanding melawan tim tangguh Argentina. Juara Eropa 2004 tersebut dipaksa berlutut di hadapan Messi dan kawan-kawan dengan skor akhir  2-0.
Klasemen akhir grup B menunjukkan Argentina berada di posisi pertama dan Korsel berada di posisi kedua.
Adapun lawan yang dihadapi Park Ji-Sung dan rekan-rekan di babak perdelapan final adalah juara grup A, Uruguay. Pertandingan yang telah memakai sistem knock out (KO) itu akan digelar di Soccer City, Johannesburg, pada 28 Juni 2010 pukul 01:30 Wib.
Selamat untuk Argentina dan Korea Selatan yang telah berhasil melewati rintangan pertama babak penyisihan di Grup B, semoga saja dapat meraih Juara.

Tinggalkan komentar

Filed under Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s