Slowakia Hancurkan Mimpi Azzuri Italia

Slowakia Hancurkan Mimpi Azzuri Italia – Slowakia vs Italia mimpi buruk Gli Azzuri, mimpi buruk yang memaksa Azzuri Italia pulang lebih awal, kegagalan Azzuri Itali  untuk maju ke 16 besar dikandaskan oleh Slowakia yang tampil trengginas, Gli Azzuri harus mengakui keunggulan Slowakia 2 – 1dalam pertandingan dramatis sehingga Italia rela berada di posisi terbawah Grup F, sungguh menyedihkan sebagai tim favorit juara harus pulang lebih awal.
Dalam pertandingan di Stadion Ellis Park Johaneburg, Slowakia unggul segalanya dari Italia yang baru menunjukkan permainan bagus setelah tertinggal 1-2. 
Gol pertama Slowakia pada menit ke 25 bermula dari kesalahan gelandang Italia Daniele de Rossi yang umpannya dipotong oleh Juraj Kucka dan dioper kepada Robert Vittek.
Tendangan Vittek tidak dapat diselamatkan oleh kiper Federico Marchetti dan kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.
Drama pertandingan semakin seru pada babak kedua terutama berkat permainan Slowakia yang memaksa Italia bertahan.
Vittek mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke 73 bermula dari tendangan pojok dari sisi kiri gawang Italia yang terlambat diantisipasi oleh Giorgio Chiellini di tiang dekat.

Harapan Italia sedikit tumbuh ketika Antonio di Natale mencetak gol pada menit ke 80 untuk mengubah skor menjadi 1-2.
Fabio Quagliarella kemudian menyarangkan bola ke gawang Slowakia pada menit ke 84, tetapi hakim garis langsung mengangkat bendera offside yang dalam tayang ulang terbukti benar meski dengan selisih yang tipis sekali.
Slovakia menambah gol pada menit ke 88 lewat pemain pengganti Kamil Kopunek yang lebih cepat bereaksi menyambut umpan terobosan daripada Fabio Cannavaro dan Chiellini.
Drama pertandingan belum berakhir karena pada menit ke 92 Quagliarella melepas sontekan yang dengan sempurna masuk ke ujung kanan atas gawang Jan Mucha.
Setelah pertandingan Paraguay-Selandia Baru berakhir seri 0-0, Italia berpeluang untuk maju seandainya mereka bisa menahan seri Slovakia.  Akan tetapi tendangan bebas Italia pada menit ke 96 tidak berhasil dimanfaatkan Simone Pepe sehingga melenceng dari gawang Mucha.
Untuk pertama kalinya sejak tahun 1974 Italia tidak berhasil lolos dari babak grup Piala Dunia. Hasil pertandingan di Polokwane menjadikan Paraguay sebagai juara grup dengan Slowakia di tempat kedua.
Hasil buruk Azzuri Italia / Gli Azzuri ini menjadi bahan cemoohan dan caci maki media Italia  yang terkenal sadis memberitakan Timnas Italia, Marcello Lippi telah menyusun tim terburuk sepanjang sejarah persepakbolaan Italia, bukan itu saja berbagai media The World Game menyebutkan “Kami (Italia) pulang di tengah kekalutan dan depresi dari tim membosankan yang tak punya masa depan.

1 Komentar

Filed under Piala Dunia

One response to “Slowakia Hancurkan Mimpi Azzuri Italia

  1. tak ada italy, belanda pun jadi, ayo tim oranye, hancurkan slowakia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s