Prediksi Belanda vs Slowakia, Piala Dunia 2010

Prediksi Belanda vs Slowakia, Belanda sebagai tim favorit juara tentunya sudah menyiapkan diri untuk menghadapi tim debutan piala dunia Slowakia, Belanda masuk babak 16 besar dengan poin sempurna tentu akan main dengan serangan-serangan cepat, strategi serta skill pemain yang tidak diragukan lagi akan memudahkan Belanda untuk menundukam Slowakia, Belanda vs Slowakia merupakan ajang pembuktian Timnas Belanda akan ketajaman lini depannya, bagi Slowakia, pertandingan ini merupakan pertandingan pertama melawan Belanda pada turnamen paling akbar sedunia, Prediksi Belanda vs Slowakia akan menjadi pertaruhan gengsi tim debutan dan tim yang selalu lolos piala dunia, sebelum membahas Prediksi Belanda vs Slowakia kita lihat dulu head to head Belanda dan Slowakia di Piala Dunia 2010.

Belanda
02-06-2010 Belanda 4 – 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 – 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 – 0 Denmark
19-06-2010 Belanda 1 – 0 Jepang
25-06-2010 Kamerun 1 – 2 Belanda

Slowakia
29-05-2010 Slovakia     1 – 1    Kamerun
05-06-2010 Slovakia     3 – 0    Kosta Rika
15-06-2010 Selandia Baru 1 – 1    Slovakia
20-06-2010 Slovakia     0 – 2    Paraguay
24-06-2010 Slovakia     3 – 2    Italia

Hasil Belanda Grup E

Kamerun 1 Belanda 2
Belanda 1 Jepang 0
Belanda 2 Denmark 0

Hasil Slovakia  Grup F

Slovakia 3 Italia 2
Slovakia 0 Paraguay 2
Selandia Baru 1 Slovakia 1

Kondisi Terakhir Belanda

Pelatih – Bert van Marwijk Vladimir Weiss
Cedera – Tidak ada Tidak ada
Dihukum – Tidak ada 6-Zdeno Strba 34-24-0
Pertemuan sebelumnya tidak pernah.

Dengan rekor kemenangan 100 persen, Belanda adalah salah satu tim favorit Piala Dunia, tetapi pelatih Bert van Marwijk mengatakan mereka ceroboh pada waktu melawan Kamerun dan harus berbuat lebih baik saat menghadapi Slovakia. Belanda hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi teratas di Grup E melawan Kamerun yang sudah pasti tersingkir berhasil meraih 3 poin dengan gol dari Robin van Persie dan pemain pengganti Klaas-Jan Huntelaar membalas sebuah penalti dari Samuel Eto’o.Mereka akan bertemu runner-up Grup F yaitu, Slovakia, yang menghajar juara bertahan Italia 3-2, di Durban pada hari Senin untuk lolos ke babak 16 besar.

Kondisi Terakhir Slovakia

Slovakia untuk pertama kalinya mengikuti Piala Dunia sebagai negara independen. Dan mereka melengkapi kejutannya dengan lolos ke 16 besar di Afrika Selatan sehingga ingin meneruskannya. Slovakia melaju ke babak kedua setelah menumbangkan Italia 3-2 dalam partai pamungkas Grup F kemarin (24/6) dan akan bertemu dengan Belanda sebagai juara Grup E pada hari Senin (28/6). “Kami berharap bisa memainkan pertandingan senada seperti hari ini. Namun tentunya Belanda salah satu tim favorit di Piala Dunia 2010,” kata pencetak dua gol ke gawang Italia, Robert Vittek, dalam jumpa pers.

Penyerang jangkung yang berkarir di klub Nurnberg itu bergabung dengan striker Argentina Gonzalo Higuain dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Namun ia menolak dijadikan pahlawan. “Keberhasilan (ini) bukan soal saya, ini adalah kemenangan kami semua yang cukup penting. “Tentu saja menjadi man of the match begitu penting, tetapi saya ingin membagi penghargaan ini kepada rekan-rekan setim. Saya hanya beruntung berada di tempat dan waktu yang tepat,” ujar penyerang berusia 28 tahun yang memang dikenal rendah hati ini.

Sebelum turnamen, para pemain Slovakia mengatakan senjata utama mereka adalah kemampuan bekerja sama sebagai tim. Hal itu tak hanya terlihat di atas lapangan tetapi juga bagaimana cara mereka menghindari sorotan media. Kini Slovakia ingin melaju lebih jauh dan menghadirkan kejutan lagi. Mereka sudah berhasil menerobos batas negara mereka untuk berada di panggung utama sepakbola. “Ini pertama kali dalam sejarah kami, ini sangat penting demi masa depan kami pula,” tukas pelatih Vladimir Weiss

Perkiraan Pemain

Pelatih Slovakia Vladimir Weiss kelihatannya akan menurunkan pemain yang sama dengan ketika mereka mengalahkan penyandang gelar Italia 3-2, terlebih ketika Juraj Kucka, Erik Jendrisek dan Miroslav Stoch kelihatan bersinar dalam pertandiangan itu.

Dengan absennya pemain yang lagi dihukum Zdeno Strba, posisinya di lini tengah mungkin akan digantikan pemain berusia 26 tahun, Kamil Kopunek.
Robert Vittek sama posisinya dengan pemain yang sudah pensiun Szilard Nemeth sebagai pencetak gol terbanyak negeri itu (22) setelah menciptakan dua gol ketika melawan Italia. Ia dapat melewati rekor pemain lama itu bila ia mencetak gol lawan Belanda.
     
Tidak ada yang dikhawatirkan Van Marwijk. Sang pelatih juga tidak ragu lagi menurunkan Robben sejak menit pertama. Rafael van der Vaart duduk di bangku cadangan. Gregory van der Wiel kembali ke posisinya. Khalid Boulahrouz duduk di bangku cadangan.

Slovakia

Gelandang veteran Zdeno Strba terkena akumulasi kartu, yang membuat pelatih Vladimir Weiss kembali menurunkan putranya di posisi gelandang bertahan.  Vittek sekali lagi bermain di depan. Dia berharap menambah koleksi golnya. Marek Hamsik sekali diharapkan menjadi arsitek serangan balik, karena Slowakia tidak mungkin meladeni permainan terbuka yang akan diperagakan Belanda.

Pemain Yang Bakal Bersinar

Arjen Robben: Semua mata memang akan tertuju ke Robben. Dia tampil brilian sebagai pemain pengganti, ketika Belanda mengalahkan Kamerun. Ia berjanji performanya akan jauh lebih baik saat menghadapi Slowakia. Semua akan menyaksikan apa yang bisa dia lakukan.

Robert Vittek: Siapa man of the match laga Slowakia-Italia? Siapa pun akan menyebut Robert Vittek. Ia kini menjadi top scorer Piala Dunia 2010 bersama Gonzalo Higuain dan David Villa. Vittek akan kembali bermain habis-habisan, tidak hanya untuk negaranya tapi juga dirinya. Ia berharap Nuernberg, klub di Bundesliga, kembali membawanya.

Tempat dan Waktu Pertandingan

Tempat: Moses Mabhida Stadium, Durban.
Kapasitas: 69.000
Waktu: Senin 28 Juni, 1600 local (1400 GMT)
Wasit: Alberto Undiano (Spanyol)
Peringkat dunia: Belanda 4, Slovakia 34

Prediksi Belanda vs Slovakia : para pakar sepakbola Belanda tidak akan mudah menundukan Slowakia, terbukti waktu Slowakia mengalahkan Italia pada akhir-akhir pertandingan, namun Belanda yakin akan mampu menundukan Slowakia dengan kedudukan akhir 3 -1, jadi prediksi Belanda vs Slowakia : Belanda 3 – 1 Slowakia

1 Komentar

Filed under Piala Dunia

One response to “Prediksi Belanda vs Slowakia, Piala Dunia 2010

  1. Wah, ternyata banyak blogger yang membuat prediksi belanda Slowakia. Tadi ada yang 2 – 0 di Fatamorgana.Salam ukhuwah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s