Wasit Piala Dunia 2010 Afrika Selatan>>Kesalahan Wasit Piala Dunia

Wasit Piala Dunia 2010 Afrika Selatan | Kesalahan Wasit Piala Dunia – Gara-gara wasit Inggris tersingkir di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lebih dini, kejadian ini tentu disesalkan oleh Inggris maupun para pendukung timnas Inggris, bahkan mantan gelandang Arsenal sempat marah, menyakitkan bagi Inggirs kalah karena wasit.
Adalah Ray Parlour tak kuasa menahan emosi. Mantan gelandang Arsenal itu memukul meja setelah hakim garis memberi tanda kepada wasit bahwa tembakan Frank Lampard bukanlah gol.

DALAM rekaman pertandingan, bola sudah melewati garis gawang. Jadi, Parlour melihat gol Lampard sudah sah. Karena itu, dia menilai keputusan wasit Jorge Larrionda adalah kesalahan besar. Tak hanya itu, mental pemain Inggris pun langsung merosot. Alhasil, Jerman berjaya 4-1 dan merebut tiket ke perempat final Piala Dunia 2010. Apa kesalahan The Three Lions –julukan Inggris–menurut Parlour? Dan, tim mana pula yang difavoritkan pria berusia 37 tahun itu untuk merebut titel jawara dunia?

Berikut petikan wawancara harian Seputar Indonesia dengan Parlour di sela-sela kesibukannya sebagai komentator untuk Radio Talksport.

Anda sangat kesal ketika wasit membatalkan bola sepakan Lampard?

Ya. Itu adalah gol. Sangat jelas.Tak perlu diragukan lagi. Sepanjang Piala Dunia, saya selalu mengatakan para wasit telah melakukan tugasnya dengan baik.Tapi, sekarang? Saya harus mengubah apa yang saya katakan. Ini kesalahan besar. Bila gol itu disahkan (menjadi 2-2), mungkin Inggris bakal bangkit dan hasilnya akan berbeda.

Apa yang menjadi masalah utama Inggris sehingga Jerman bisa mencetak gol sebanyak itu?

Pemain gagal menunjukkan apa yang mereka miliki. Sangat ceroboh karena memberi banyak ruang untuk pemain lawan. Itu adalah fatal. Penyerang Jerman sangat cepat dan pemain belakang Inggris di pertandingan tadi sangat lambat. This is a disaster.

Apakah kehilangan Rio Ferdinand membuat lini belakang Inggris melemah?

Tim telah mengetahui Ferdinand tidak dapat bermain dan seharusnya pelatih (Fabio Capello) mencari cara mengatasi hal ini.Yang pasti, pada laga tadi hanya ada satu tim yang berhak tampil sebagai pemenang, yaitu Jerman.

Setelah Inggris tersingkir, tim mana yang menjadi favorit Anda?

Saya akan selalu mencintai Arsenal (tertawa). Di Piala Dunia ini saya rasa Spanyol akan mengulangi sukses dua tahun lalu (Euro 2008). (hanna farhana)

Tinggalkan komentar

Filed under Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s