Prediksi Gurita Paul : Uruguay vs Belanda | Skor Semifinal Uruguay vs Belanda

Prediksi Gurita Paul : Uruguay vs Belanda | Skor Semifinal Uruguay vs Belanda – Piala Dunia telah memasuki babak semi final, Uruguay dan Belanda telah berhasil masuk babak semifinal, Belanda masuk semifinal dengan mengalahkan Brazil 2 – 1, sedang Uruguay mengalahkan Ghana dengan skor 5 – 3 melalui adu finalty, Uruguay vs Belanda dipastikan akan bermain penuh teknik tinggi, babak semifinal yang memperebutkan satu tiket babak final semakin ramai di prediksikan oleh berbagai pihak bukan saja tidak saja para pakar sepak bola,  Gurita Paul pun melakukan hal sama layaknya seorang pakar sepak bola.  

Prediksi Uruguay vs Belanda sudah semakin banyak yang menduga duga mengenai 2 kubu team yang telah bertemu di babak semi final ini. Baik strategi pemainnya, posisi maupun sedikit berita mengenai team urugay maupun team belanda. Dan inilah Prediksi Pertandingan Uruguay vs Belanda (by bola.com)

Pertemuan team kesebelasan dari Group A (Uruguay) dengan team kesebelasan dari Group E (Belanda) 

Profil TIMNAS URUGUAY

Sebagian besar orang mungkin belum tahu bahwa Uruguay punya catatan manis di ajang Piala Dunia. Ya, mereka termasuk dalam daftar tujuh negara yang berhasil merengkuh supremasi tertinggi kompetisi sepakbola antar bangsa tersebut bersama Brasil, Italia, Jerman, Argentina, Inggris, dan Prancis.

Dua kali sudah La Celeste -julukan Uruguay- menyandang gelar juara dunia. Pertama mereka lakukan di tanah sendiri pada 1930 (Piala Dunia pertama). Kemudian mereka mengulang hal serupa pada 1950 di Brasil.

Lima dekade sejak terakhir kali mengangkat trofi Jules Rimet, prestasi Uruguay seakan tenggelam. Berhasil lolos ke putaran final sebanyak delapan kali, Charruas -julukan lain Uruguay- paling jauh hanya bisa sampai di babak semifinal pada 1954 di Swiss dan 1974 di Jerman.

Perjalanan Uruguay ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel) penuh dengan lika-liku. Mereka harus melewati hadangan Kosta Rika terlebih dahulu di babak play-off (pada babak kualifikasi mereka hanya finis di posisi kelima).

Berbicara kekuatan, skuad asuhan Oscar Washington Tabarez itu sulit sekali ditebak. Mereka memiliki amplitudo permainan yang jomplang, terkadang bermain sangat bagus atau terkadang malah sebaliknya.

Itu semua diyakini karena mereka tidak pernah menerapkan pola baku. Uruguay sering sekali mengganti formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 kemudian 3-4-1-2.

Di Afsel, Diego Lugano dkk tergabung bersama tim tuan rumah, finalis Piala Dunia 2006 lalu Prancis dan Meksiko di grup A. Mereka juga tidak berani pasang target muluk pada penampilan kesembilan ini. Seperti pernah dikatakan Tabarez, timnya hanya berharap bisa menembus babak perempat final.

Tuah Gol Forlan
Diego Forlan layak disebut sebagai pemain paling bersinar. Kiprahnya selama delapan tahun di kompetisi Eropa bersama tim-tim besar seperti Manchester United, Villarreal dan Atletico Madrid bisa dijadikan acuan.

Gelar Il Pichichi (topskorer La Liga) berhasil disandangnya sebanyak dua kali. Yang pertama pada 2004/2005 bersama Villarreal dengan membukukan 25 gol dan 2008/2009 bersama Atletico dengan torehan 33 gol. Pada musim yang sama dia juga dinobatkan sebagai topskorer Eropa, namun pada 2004/2005 dia harus berbagi dengan Thierry Henry.

Kiprah Forlan di Timnas negaranya baru dimulai sejak 2002. Dia mencetak debut gol Piala Dunia ke gawang Senegal pada 2002, ketika itu Uruguay bermain imbang 3-3 dan gagal lolos ke babak 16 besar.

Kontribusi terbesar Forlan untuk timnya di babak kualifikasi adalah ketika dia berhasil mencetak hat trick di partai kontra Peru.

Hasil pertandingan Uruguay:
27-05-2010 Uruguay 4 – 1 Israel
12-06-2010 Uruguay 0 – 0 Prancis
17-06-2010 Afsel 0 – 3 Uruguay
22-06-2010 Meksiko 0 – 1 Uruguay
02-07-2010 Uruguay 5 – 3 Ghana

Profil TIMNAS BELANDA 

Menang atau kembali pulang dengan tangan hampa. Timnas Belanda terbilang sensasional tiap kali menapak ajang Piala Dunia, kendati mereka belum sempat merebut trofi sekalipun.

Tim Oranje tercatat dua kali tampil di final Piala Dunia, yakni 1974 dan 1978. Sayangnya, pasukan negeri Kincir Angin itu harus menelan kekalahan telak dari tim tuan rumah. 32 tahun lalu, Argentina menghadang mereka merebut gelar. Empat tahun berselang, giliran Jerman Barat membungkus piala setelah menang 2-1.

Peluang Belanda kembali muncul pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Namun, mereka harus puas terdepak dari tiga besar dan menempati peringkat keempat.

Empat tahun kemudian, Belanda tidak lolos Piala Dunia yang digelar Macan Asia Jepang/Korea Selatan. Mereka tereliminasi usai menelan kekalahan dari Portugal dan Republik Irlandia. Hasil buruk kala itu memaksa pelatih Louis van Gaal meletakkan jabatan.

Pada 2006, Oranje menatap positif langkah menuju Jerman. Skuad besutan Marco van Basten ini lolos Grup C setelah mengalahkan Serbia & Montenegro 1-0 dan Pantai Gading 2-1, serta menahan langkah juara grup Argentina 0-0. Sayang, mereka terusir dari kompetisi akibat kekalahan 1-0 dari Portugal. Laga ini cukup terkenal setelah media menjulukinya “Battle of Nuremberg” pasca dikeluarkannya 16 kartu kuning dan empat kartu merah sekaligus dalam satu pertandingan.

Mengusung semangat dan ambisi serupa, tahun depan, Belanda optimis berangkat ke Afrika Selatan pasca-delapan kemenangan dari delapan laga. Mereka sukses menduduki peringkat teratas Grup 9 meski mendapat perlawanan ketat dari Norwegia dan Skotlandia.

Namun, perjalanan masih panjang demi menembus penyisihan Grup E. Di tangan Bert van Marwijk, Flying Dutchman harus bersiap menghadapi Jepang, Denmark, dan Kamerun yang kekuatannya tak bisa diremehkan begitu saja.


Jenderal Van der Vaart
Tim internasional Belanda memang tak kurang pemain bintang. Diantaranya Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, Dirk Kuyt, Robin van Persie dan Wesley Sneijder. Namun, nama gelandang serang Real Madrid, van der Vaart, menyandang prestasi lebih.

Aksi perdana Van der Vaart di pentas besar yakni pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Kendati dibekap cedera, pemuja Romario ini tetap dipasang pada laga pembuka melawan Serbia dan Montenegro. Sejak saat itu, dia selalu punya tempat di starting XI timnas.

Van der Vaart tetap menjadi pilihan pertama meski tampuk kekuasaan beralih ke tangan Bert van Marwijk. Pada 10 September 2008, mantan pilar Hamburg FC ini mengakhiri rekor tanpa gol saat mengantar timnas merebut kemenangan atas Macedonia 2-1. Jebolan Ajax Amsterdam bahkan sempat menyandang gelar kapten Timnas Belanda pada bentrok melawan Inggris di laga persahabatan, 12 Agustus 2009.

Tentang koleksi gol, van der Vaart memang belum mampu menyamai rekor top skorer Patrick Kluivert. Dia hanya mengantongi 15 gol dari 74 laga sejak 2001. 


Hasil pertandingan Belanda:

05-06-2010 Belanda 6 – 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 – 0 Denmark
19-06-2010 Belanda 1 – 0 Jepang
25-06-2010 Kamerun 1 – 2 Belanda
28-06-2010 Belanda 2 – 1 Slowakia
02-07-2010 Belanda 2 – 1 Brasil

Prediksi Belanda vs Uruguay : Castrol World Cup Match Predictor memperkirakan kemungkinan Belanda memenangkan laga 65 persen. Uruguay yakin seisi stadion di Cape Town akan menjadi musuhnya. Mereka harus berjuang keras mengalahkan Belanda dengan cara meyakinkan. Uruguay 0-2 Belanda, Gurita Paul pun memprediksikan Uruguay vs Belanda, Belanda akan menang pada pertandingan ini, benar atau tidak kita lihat saja nanti siara langsung Uruguay vs Belanda tanggal 7 Juli 2010 di RCTI jam 01.30 WIB. 

8 Komentar

Filed under Piala Dunia

8 responses to “Prediksi Gurita Paul : Uruguay vs Belanda | Skor Semifinal Uruguay vs Belanda

  1. belanda vs uruguay …ini sama sama menarik sobat…karena uruguay sudah 2 kali juara dunia sedang belanda belum pernah…jadi bisa di pastikan belanda main nya akan ngotot…mungkin 2-1 untuk kemenangan belanda…

  2. wah jago ku belanda kan uruguai gk da suarez

  3. aji

    Belomm tentu anonymos.. Belanda selalu konsekwen di setiap laganya,,.. jadi belanda pasti menang….

  4. wah q g tau sepak bola boz tp bisa bikin jadi pengengalaman ni….

  5. Aku Jagoannya sich argentina tapi sudah kalah hehhehee tapi sekarang saya jagoin Uruguay……

  6. Akhirnya Belanda menang toh ^^

  7. wah ,, prediksix gurita paul 100 % benar .. waktu paul memprediksi jerman vs spanyol ,paul memilih spanyol yg akn juara , . ternyata benar ,. spanyol menang dengan skor 0-1..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s