Tips Cara Memaksimalkan Ruangan Desain Rumah Mungil

Desain rumah mungil tidak selalu kelihatan sempit tergatung si empunya rumah mengelola ruangan sempit tersebut, bahkan kalau kita tepat dalam memaksimalkan ruangan maka istilah sempit tak akan ada, beberapa tips yang dapat digunakan untuk memaksimalkan ruangan desain rumah mungil anda menurut Architectaria.com adalah sebagai berikut :

Gunakan Cermin
Cermin menciptakan kesan luas pada ruang. Gunakan cermin di daerah meja makan atau ruang keluarga. Cermin dengan ukuran besar di tempat tepat menghasilkan efek ruang yang kuat. Sebelum cermin diletakkan di dinding, kita dapat mencoba-coba dahulu penempatannya di beberapa tempat untuk mengetahui efeknya pada ruang.
Gunakan Desain-desain Built In
Desain built-in menciptakan kesan ruang yang simpel dan membuat ruang lebih luas. Selain itu dapat mengurangi biaya pembelian furniture. Misalnya di ruang tidur, lemari dapat dibuat “menempel” ke tembok atau di dalam gypsum. Kita hanya perlu membuat ambalan di dalamnya dan membuat pintunya saja hingga memperkecil biaya pembuatan furniture. Bagian dalam lemari dapat dilapisi wallpaper supaya lebih manis.
Gunakan Ukuran Furniture Yang Kecil
Misalnya untuk meja makan. Gunakan meja makan kecil dan diletakkan menempel tembok dengan 4 kursi. Kursi yang digunakan lebih baik puff sehingga kesan ruang lebih luas. Gunakan pula coffee table dan credenza yang berukuran kecil.
Pilihlah Furniture Yang Berkesan Ringan
Jangan memilih furniture yang “berat” dan tebal. Cari furniture yang tipis dan berbentuk rangka, bukan bidang. Contohnya untuk credenza tv, pilih furniture berkaki, jangan yang penuh sampai ke lantai.
Pilih Warna Ruang Yang Muda
Warna ruang jangan gelap untuk bidang dinding yang besar. Pilih warna muda sehingga terang dan berkesan luas.
Maksimalkan Tempat Penyimpanan
Gunakan semaksimal mungkin furniture untuk tempat penyimpanan. Misalnya membuat laci-laci di bawah ranjang, nakas yang dapat menyimpan barang, credenza yang dapat memuat majalah-majalah dan semua furniture lainnya. Dengan banyak penyimpanan akan mengurangi barang-barang yang dibiarkan tergeletak dan jika arang bertambah banyak tidak perlu membuat lagi tempat peyimpanan.
Ciptakan Kesan Final
Jangan biarkan dinding kosong terlalu besar. Dinding kosong dapat diisi dengan lukisan atau hiasan. Jangan pula dibuat terlalu penuh. Tapi secukupnya saja sehingga bangunan tidak terkesan kosong dan dingin.
Demikian Tips Cara Memaksimalkan Ruangan Desain Rumah Mungil mudah-mudahan tips ini menjadi inspirasi bagi Anda yang mempunyai rumah dengan desain mungil agar terlihat lega dan nyaman. Untuk membaca artikel aslinya bisa di KLIK DISINI

1 Komentar

Filed under Arsitektur

One response to “Tips Cara Memaksimalkan Ruangan Desain Rumah Mungil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s