Hasil MotoGP Laguna Seca 2010

Hasil MotoGP Laguna Seca 2010 – Jorge Lorenzo menandai pertengahan musim 2010 sebagai juara di laguna seca setelah memperlebar selisih jarak dalam pimpinan klasemen MotoGP menjadi 72 poin usai merajai podium Grand Prix Amerika Serikat Minggu kemarin, Lorenzo, 23 tahun telah mengumpulkan enam kemenangan dari sembilan race, dan tiga kali finis di tempat kedua sepanjang musim ini. Namun ia tidak mau terlena untuk bisa meraih gelar juara dunia pertamanya.

MotoGP Laguna Seca

MotoGP Laguna Seca

Lorenzo saat ini memimpin klasemen dengan mengungguli pembalap Honda Dani Pedrosa 72 poin (210-138). Menurut rekan Valentio Rossi itu, ia akan berlibur lebih dulu sebelum memikirkan untuk tampil pada GP selanjutnya di Brno. “Dan memperbesar peluang untuk menjadi juara,” kata pembalap yang akan turun pada GP Republik Ceska pada 15 Agustus mendatang.

Lorenso patut bangga menang kali ini di Laguna Seca. Pasalnya ia dipaksa melupakan podium tahun lalu. Meski start terdepan dan tulang sikunya terkilir, pembalap yang telah mengoleksi 40 pole position itu bisa menguntit Dani Pedrosa (juara) dan Rossi di tempat ketiga.

“Ini sangat spesial. Trek Laguna Seca sangat menyakitkan buat saya tahun lalu jadi penting finis dengan sempurna. Menang di sini adalah hal yang selalu saya impikan,” tukas pembalap yang telah mengoleksi kemenangan ke-11 di MotoGP ini.

Lorenzo merayakan kemenangannya di Laguna Seca dengan memberikan hiburan kepada 51 ribu fan, dengan berjalan seperti yang pernah dilakukan astronot Paman Sam Neil Armstrong ketika menginjakkan kakinya untuk pertama kali di bulan.

Jatuhnya Pedrosa membuat semangatnya kian hebat untuk mengejar Andrea Dovizioso untuk merebut posisi tiga. Akhirnya, Rossi berhasil naik podium pertamanya pasca kecelakaan di Mugello, Italia. Sebelum ini dia hanya finis keempat di MotoGP Jerman yang dimenangi oleh Pedrosa, tak kalah menarik penampilan Valentino Rossi meski dalam kondisi belum 100 persen sembuh, The Doctor mampu mempertontonkan kehebatannya. Ia sempat bersaing ketat merebut posisi keempat dengan dua pebalap AS Hayden dan Ben Spies. Akan tetapi dua pebalap itu mampu ditinggalkannnya, sedang klasemen sementara Hasil MotoGP Laguna Seca 2010 diduduki oleh Lorenzo, Pedrosa, Dovi, Stoner,Rossi, Hayden dan Spies.

2 Komentar

Filed under Olah Raga

2 responses to “Hasil MotoGP Laguna Seca 2010

  1. Petramaxxxx…:mrgreen:
    Lorenzo sEmakin di dEpan… xixixi

  2. 😀😀😀😀😀😀😀 LORENZO😀😀😀😀😀😀😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s