Banjir Pakistan Sebabkan 1.100 Orang Tewas

Di saat jumlah korban banjir di Pakistan sudah mencapi angka 1.100 jiwa, korban selamat mengecam tindakan lamban Pemerintah Pakistan. Mereka menilai pemerintah tidak cepat tanggap menangani masalah banjir ini. Banjir kali ini memang menghancurkan sebagian besar kebutuhan dari warga Pakistan. Selain telah menewaskan sekira 1.100 warga, banjir juga menyebabkan sekira 3.700 rumah milik warga hancur. Sedangkan jumlah warga yang kehilangan rumahnya makin terus meningkat

Banyak dari para pengungsi banjir ini mengeluhkan lokasi penampungan bagi mereka yang dianggap jauh dari kelayakan.

“Pemerintah tidak menolong sama sekali, gedung sekolah tempat kami berlindung dipenuhi dengan manusia tanpa ada pengaturan layak untuk makanan dan obat,” ungkap seorang warga.

Banjir yang juga disertai dengan longsor tanah, dipicu oleh hujan deras yang melanda Pakistan dalam waktu sepekan terakhir. Sebelumnya cuaca buruk ini menyebabkan jatuhnya pesawat milik maskapai penerbangan Airblue, yang menewaskan 152 penumpangnya pekan lalu. Demikian dilansir AFP, Senin (2/8/2010).

Sementara banjir yang dianggap sebagai bencana terburuk yang pernah terjadi di Pakistan selama 80 terakhir ini, mengundang simpati dari banyak pihak.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon menyatakan, belasungkawanya atas tingginya jumlah korban tewas dalam bencana banjir ini. Namun Ban memastikan jika PBB akan memberikan komitmen penuh dalam menyediakan kebutuhan kemanusiaan yang diperlukan oleh para korban banjir.

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s