Jelang Laga Big Match MU vs Newcaslte United

Jelang pertandingan big match antara Manchester United (MU) vs Newcastle United (16/8), Rooney menyambut dengan antusias. Pemain terbaik Liga Inggris tahun lalu ini bertekad membuat gol untuk membayar kekecewaan fans.  MU akan memainkan laga pembuka Premier League kelimanya di kandang secara beruntun.

Red Devils hanya kalah sekali dalam 14 laga perdana terakhir. Kekalahan itu terjadi pada tahun 2004 saat bertandang ke Stamford Bridge. Sebaliknya, rekor Newcastle United di partai pembuka musim buruk. Magpies hanya memenangi tiga dari 11 partai. Kemenangan terakhir Newcastle di Manchester pun datang 38 tahun lalu.

Dalam laga pembuka musim 2008/09, Newcastle berhasil menahan MU 1-1 di Theatre of Dreams. Kesuksesan ini ternyata hanya fajar palsu karena Megpies terdegradasi pada hari terakhir musim tersebut. Reaksi Newcastle setelah terdegradasi untungnya positif.

Tim besutan Chris Hughton tersebut meraih 102 poin di Championship Division 2009/10 dan langsung naik kembali musim ini. Dalam tubuh Kevin Nolan, Andy Carrol, dan Jonas Gutierrez, lini menyerang Newcastle patut diperhitungkan. Namun, masalah Magpies terletak di lini belakang.

Danny Simpson dan Steven taylor, dua bek utama Newcastle, absen setelah menderita cedera jangka panjang. Besar kemungkinan mereka akan digantikan James Perch (24) dan Mike Wiliamson (26) mengingat Sol Campbell (35) belum mencapai kebugaran penuh. Keduanya masih hijau di level ini dan mengakumulasi nol penampilan di Premier League.

Hughton, yang datang ke Wembley saat Red Devils mengalahkan Chelsea di Community Shield 2010, pun mengakui besarnya tugas yang menanti Perch dkk. “Saya melihat apa yang semua orang tahu. MU merupakan tim sangat kuat. Mereka juga punya kualitas besar di bangku cadangan. Bersama Chelsea mereka adalah tim terkuat di negeri ini.”

Sementara itu, Sir Alex Ferguson mengaku lega Premier League memindahkan partai ini ke hari Senin (16/8) demi masuk slot siaran langsung. “Perubahan tersebut adalah berkah bagi kami,” tutur Ferguson. “Kami mempunyai beberapa pemain yang terpencar ke seluruh dunia minggu ini karena jadwal persahabatan internasional.”

“Javier Hernandez berada di Meksiko, Park Ji-sung di Korea Selatan, Rafael da Silva di Brasil, Jonny Evans bermain untuk Irlandia Utara di Montenegro, dan Nemanja Vidic di Sebia. Anda selalu bertanya-tanya bagaimana kondisi mereka setelah melakoni perjalanan tersebut,” kata Ferguson.

Tinggalkan komentar

Filed under Olah Raga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s