Tolak Aksi Pembakaran Al-Qur’an Sedunia!!

Tolak Aksi Pembakaran Al-Qur’an Sedunia – Rencana aksi pembakaran Al-Quran sedunia dilakukan oleh kelompok yang menamakannya dirinya Dove World Outreach Center berkantor di Florida, Amerika Serikat yang  sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 11 September mengundang banyak reaksi dari berbagai negara, bahkan di Amerika sendiri tindak ini dikecam oleh berbagai kelompok, disebutkan juga aksi pembakaran Al Quran merupakan tindakan bodoh dan provokasi terhadap agama Islam.

Aksi Tolak Pembakaran oleh HTI

Aksi Tolak Pembakaran oleh HTI

Di Indonesia sendiri, dua organisasi masyarakat (Ormas) Islam yaitu Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) wilayah Jawa Timur dan Kumail ‘mengepung’ Kantor Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya. HTI  menyerukan penolakan terhadap rencana pembakaran Al Quran di negara Paman Sam pada tanggal 11 September mendatang.

Sedangkan Kumail meminta pemerintah Obamma tidak ikut campur dan diminta melepaskan diri dari perundingan di timur tengah. Aksi ini dimulai pada pukul 14.00 WIB, Jumat (3/9/2010).

Aksi ini berlangsung aman meski diikuti ratusan massa pengunjuk rasa. Massa dijaga ketat aparat kepolisian yang memasang pagar kawat berduri. Polisi sebagian membawa tameng. Sedangkan puluhan personel Brimob tampak bersiaga dengan senjata lengkap di depan bangunan Konsulat AS.

Aksi ini berdampak pada arus lalu lintas. Jalan di depan konjen di Jalan dr Soetomo ditutup dua arah. Beberapa ruas jalan terpengaruh seperti Jalan Raya Darmo, Jalan Polisi Istimewa hingga ke Jalan Urip Sumohardjo terpantau padat dan merayap

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s