Specs Harga Smartphone Blackberry Torch

Specs Harga Smartphone Blackberry Torch – Tak lama setelah peluncuran perdana di Amerika RESEARCH in Motion (RIM) kini BlackBerry Torch merambah ke Indonesia. Ponsel cerdas (smartphone) itu merupakan BlackBerry pertama yang berdesain geser(slide) dan mengusung sistem operasi BlackBerry versi 6,0.

Blackberry Torch 9800

Blackberry Torch 9800

“Indonesia merupakan negara pertama di Asia Pacific yang menjadi tempat peluncuran BlackBerry. Kami berharap respon di pasar Indonesia akan baik,” ungkap Managing Director RIM Southeast Asia Gregory Wade di sela-sela acara peluncuran BlackBerry Torch di Jakarta, Kamis (22/9).

Ia mengatakan bahwa pasar Indonesia terdiri dari masyarakat yang haus informasi dan teknologi. Mereka juga banyak yang mengakses jejaring sosial seperti Facebook. Fitur-fitur Torch, ujar Gregory, dapat memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Menurut Director Carrier Product Management RIM Asia Pacific Janus Yau, salah satu fitur yang sesuai bagi pasar Indonesia adalah Social Feeds. Fitur itu memudahkan pengguna Facebook dalam menulis status, komentar dan membaca status pemilik akun lain.

Menurut Yau, Torch juga memiliki layar sentuh berukuran 3,2 inci yang didukung keyboard virtual. Pemasangan teknologi itu memudahkan pengguna saat melakukan navigasi, bermain game, mengedit file dokumen dan mencari foto.

Meski sudah dilengkapi keyboard virtual, Torch juga masih menggunakan keypad qwerty khas BlackBerry.

“Kami menggabungkan teknologi layar sentuh dengan keyboard qwerty untuk memberi pilihan kepada pengguna dalam mengetik teks. Jika ingin mengetik teks dengan cepat, pengguna dapat menggunakan keyboard qwerty,” kata Yau kepada mediaindonesia.com.

Blackberry Torch dilengkapi kamera beresolusi 5 megapiksel dengan lampu kilat (flash)dan aplikasi yang menunjang pengambilan gambar berkualitas tinggi dan menandai foto. Spesifikasi lain yang dimiliki Torch ialah GPS, konektivitas wifi dan tri-band HSDPA.

Model terbaru itu merupakan handset BlackBerry pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry versi 6,0

Tinggalkan komentar

Filed under Gadget, Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s