Hasil & Klasemen Sementara Liga Champion 2010

Hasil & Klasemen Sementara Liga Champion 2010 – Pecinta sepak bola memberikan perhatian khusus di Liga Champhion Eropa 2010 itu karena kompetisi di Eropa jadi acuan sepak bola internasional, banyak pemain-pemain top dunia yang berkiprah di liga eropa menjadikan sepak bola eropa enak ditonton tak heran kalau perkembangan¬† Hasil & Klasemen Sementara Liga Champion 2010 ini menjadi selalu diburu oleh pecinta sepak bola dunia. Berikut berita tentang hasil dan klasemen liga champion 2010, monggo dibaca……….

Lionel Messi mencetak golnya yang ketiga dan keempat dalam Liga Champions musim ini saat tim juara Spanyol Barcelona mengalahkan FC Copenhagen 2-0 di Camp Nou, Rabu (20/10/2010), untuk melompati tim asal Denmark itu, naik ke puncak klasemen Grup D.

Pemain asal Argentina Messi mencetak gol pembuka dari jarak jauh pada menit ke-19 dan gol pada akhir pertandingan saat Barcelona menciptakan kekalahan pertama dalam grup terhadap Copenhagen dan Barca naik ke puncak dengan satu poin di atas tim asal Denmark yang telah memenangi dua pertandingan pertama mereka.

Pertandingan tersebut jauh dari nyaman bagi juara 2009 yang mendapat beberapa momen saat kedudukan 1-0 namun mereka gagal mematikan pertandingan.

Guardiola memuji timnya setelah kemenangan kandang mereka 2-1 atas Valencia pada Sabtu tetapi terpaksa melakukan perubahan karena kiper pilihan utama Victor Valdes harus absen karena demam.

Pemain berusia 34 tahun Jose Manuel Pinto, biasanya hanya digunakan pada pertandingan Piala Raja untuk mengistirahatkan Valdes, dimasukkan untuk menghadapi tim asal Denmark itu.

Pemain tengah Xavi Hernandez masih berjuang menghadapi tendonitis dan mengawali pertandingan di bangku cadangan setelah mengeluh sakit usai kemenangan atas Valencia.

Dengan absennya Xavi, pemain nasional Argentina Javier Mascherano, yang dikontrak pada musim panas dari Liverpool, diberi kesempatan untuk mendapat tempat pada tim utama setelah baru sebentar menjadi bagian dari klub tersebut.

Empat menit berlalu, David Villa, yang mencetak gol dalam dua pertandingan grup lainnya bagi Barcelona, mengancam tim tamu dengan usahanya yang berakhir di mistar gawang.

Tembakan Messi kemudian berhasil diselamatkan kiper Johan Wiland tetapi pemain asal Swedia itu tidak mampu berbuat apa-apa menghadapi gol pembuka pada menit ke-19.

Satu umpan rapi berakhir dengan Andres Iniesta mengirim bola menuju Messi yang menghasilkan tendangan kaki kiri ke sudut atas gawang untuk menciptakan golnya yang ketiga dalam Liga Champions musim ini.

Itu adalah pertama kalinya Copenhagen kemasukan gol pada kompetisi musim ini dan merusak rencana permainan mereka untuk bertahan di belakang dan menanti peluang dalam serangan balik.

Messi kembali menyarangkan bola pada menit ke-37 setelah bek tengah Gerard Pique merebut bola dengan baik, tetapi gol tersebut dinyatakan “offside”.

Setelah turun minum Barcelona mencetak gol kedua sementara Copenhagen berharap menghasilkan satu gol dengan melakukan serangan balik.

Seperti sering terjadi musim ini Barcelona gagal mencetak gol kedua untuk mematikan pertandingan dan Guardiola tampak mondar-mandir di tepi lapangan karena frustrasi.

Pada menit ke-67 pemain depan asal Senegal Dame N`Doye, yang mencetak gol dalam kedua pertandingan grup bagi timnya, menunjukkan pengendalian yang baik untuk mengelabui Carles Puyol dan tendangan volinya yang spektakuler membentur mistar gawang.

Striker asal Brazil Cesar Santin tampak akan mencetak gol dari bola pantul tersebut tetapi sundulannya melebar sehingga Barca lolos dari kesulitan.

Guardiola meresponnya dengan mengeluarkan Xavi dan sesama pemain internasional Pedro Rodriguez dari bangku cadangan enam menit kemudian.

Barca meraih kemenangan atas Panathinaikos 5-1 di Camp Nou dalam pertandingan kandang pertama Liga Champions tetapi menghadapi masalah yang lebih sulit melawan tim asal Copenhagen.

Messi mencetak gol keduanya pada detik-detik terakhir pertandingan tersebut setelah kesalahan umpan Eric Abidal jatuh ke kakinya.

Pertandingan Barcelona berikutnya adalah bertandang ke Copenhagen pada 2 November dan kemudian menuju Panathinaikos sebelum menutup dengan pertandingan kandang melawan tim asal Rusia Rubin Kazan.

Kendati kalah Copenhagen mempunyai peluang untuk lolos ke babak sistem gugur untuk pertamakalinya dalam sejarah mereka dengan mengumpulkan empat poin di atas Rubin Kazan dan lima poin di atas Panathinaikos.(

Tinggalkan komentar

Filed under Olah Raga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s