HTI Tolak Obama

HTI Tolak Obama – Berita terikini tentang “HTI Tolak Obama” terkait kunjungan kenrjanya ke Asia termasuk Indonesia, protes HTI terhadap rencana kunjungan obama ke Jakarta 9 – 10 Novemner ini di ikuti ribuan orang massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Minggu pagi (7/11) yang melakukan demo di depan Istana Merdeka.

Demo HTI Tolak Obama

Demo HTI Tolak Obama

Menurut Pantauan, beberapa pendemo terlihat membawa poster bertuliskan kecaman terhadap kedatangan Presiden Obama seperti “Obama datang penjajahan makin garang”, “Kemitraan Komprehensif = Penjajahan Komprehensif” dan “Tolak Obama”.

Demo yang dimulai pukul 08.00 pagi ini direncanakan akan selesai pada pukul 12.00. Pendemo saat ini sudah bergerak dari Istana Merdeka menuju kedutaan Amerika, kemudian akan berlanjut ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia untuk menyampaikan orasi mereka di lokasi tersebut.

Selain diikuti oleh pendemo pria, aksi ini juga diikuti oleh para wanita dan anak-anak. Sebelumnya, Hizbut Tahrir Indonesia melalui juru bicaranya HM Ismail Yusanto menyatakan pihaknya akan melakukan unjukrasa dengan aksi berjalan kaki massal di sejumlah wilayah di Indonesia untuk menolak rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia.

Menurut Ismail Yusanto, HTI akan menggalang massa sebanyak kurang lebih 20.000 orang yang berasal dari Jakarta, Tangerang, Bogor dan sekitarnya untuk berunjuk rasa di depan Istana Negara dan akan dilanjutkan ke Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, untuk menolak kedatangan Presiden AS Barack Obama.

Ia mengatakan, HTI juga akan melakukan aksi serupa di beberapa wilayah Indonesia seperti Semarang, Surabaya, Palembang, Samarinda, Medan,  Banjarmasin, Jember, Solo, DIY, hingga Sulawesi Selatan.

Selain itu, katanya, HTI akan mengadakan dialog dengan beberapa ulama dan cendikiawan muslim di berbagai wilayah di Indonesia untuk menolak kedatangan Presiden Obama.

“Obama memang Tamu. Tapi tamu itu ada dua macam. Tamu yang baik dan tamu yang bermasalah. Obama adalah jenis tamu yang kedua, karena AS hingga sekarang terus menghancurkan negeri-negeri Muslim dan membunuhi rakyat di sana,” demikian pernyataan Ismail Yusanto dalam keterangan persnya.

HTI menolak kedatangan Presiden AS karena berbagai alasan, salah satunya adalah tindakan brutal di sejumlah negeri muslim seperti Irak,  Afghanistan dan di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Presiden Barack Obama berencana akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, 9-10 November, setelah sempat tertunda beberapa kali.

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s