Email@Facebook The Killer Gmail

Email@Facebook The Killer Gmail – Facebook siap untuk mengumumkan perombakan radikal atas layanan messagingnya, banyak yang mengatakan Email@Facebook The Killer Gmail sebagaimana desas desus yang beredar di internet.Tetapi apakah alamat Email@facebook.com sungguh memungkinkan jejaring sosial itu menyangi Gmail ?

TechCrunch, sebuah perusahaan teknologi Silicon Valley blog terkemuka, melaporkan bahwa jejaring sosial itu berencana untuk mengumumkan layanan email berbasis-web dengan alamat lengkap  @facebook.com , dalam sebuah acara di San Francisco pada hari ini, Senin, (15/11), waktu setempat.

Agence France-Presse dan outlet media lainnya telah diundang untuk acara Facebook ini, namun belum diberitahu apa yang akan diumumkan.

Dengan sekitar lebih dari 500 juta anggota di seluruh dunia, tawaran layanan email pribadi facebook akan memberikan sebuah tantangan kuat bagi para raksasa email yang lebih dahulu didirikan, seperti Microsoft Hotmail, Yahoo Mail dan Google Gmail.

Menurut comScore, perusahaan pelacakan online, Hotmail saat ini, masih merupakan yang terbesar dengan memiliki sebesar 361.700.000 pengguna per September 2010, , diikuti oleh Yahoo dengan 273.100.000  pengguna dan Gmail dengan 193.300.000 pengguna.

TechCrunch mengatakan rencana layanan email berbasis Web ini adalah bagian dari proyek rahasia yang dikenal sebagai “Project Titan” , namun sumber tidak resmi menyebutkan bahwa ini merupakan proyek internal perusahaan “pembunuh Gmail”.

“hanya sementara ini yang dapat datang pada tahap awal peluncuran Senin ini, namun ada sejumlah besar potensi di sini,” kata Jason Kincaid dari TechCrunch.

Laporan itu muncul di tengah pertarungan dan perdebatan antara Facebook dan Google atas data sharing dan Silicon Valley engineering talent.

Google minggu lalu, memblokir Facebook dari mengimpor informasi kontak Gmail selama Palo Alto, namun penolakan itu dibalas oleh jejaring sosial yang berbasis di California itu dengan menyimpan data penting tentang penggunanya.

Wall Street Journal melaporkan bahwa Google search merupakan raja di internet, namun dalam upaya untuk membendung pembelotan akibat persaingan antar perusahaan teknologi, telah menyebabkan perusahaan seperti Facebook, untuk memberikan kenaikan gaji sebesar 10 persen pada sekitar 23 ribu karyawannya .

Sekitar 10 persen karyawan yang dapat kenaikan gaji adalah adalah bekas karyawan Google.

Sebuah Blog Gadget, Gizmodo mengatakan prospek layanan email dari Facebook telah membuat Google, Yahoo dan Microsoft menjadi “sangat gugup.”

“Agar Mail ini bisa menjadi pembunuh, tidak hanya karena ukurannya yang berpotensi instan, tetapi karena keunggulan alami pada pembuatan mail lebih berguna,” kata Gizmodo blogger, Yesus Diaz.

“Tentu saja, tidak semua pengguna Facebook akan melompat pada facebook mail,Tapi kemungkinan bahwa persentase besar dari basis pengguna mail lain akan berkurang,”pungkasnya

Tinggalkan komentar

Filed under Teknologi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s