Data WikiLeaks Terkait Indonesia

Data WikiLeaks Terkait Indonesia – WikiLeaks dengan gamblang membocorkan data rahasia Amerika terhadap negara-negara yang dipantaunya, untuk itu Indonesia berusaha mengumpulkan data WikiLeaks terkait Indonesia sebagai bahan acuan terhadap mata-mata yang dilakukan Amerika terhadap Indonesia, berikut berita Menlu dan Menkominfo Kumpulkan Data WikiLeaks Terkait Indonesia yang dilansir dari detiknews.com

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring terus memantau dokumen-dokumen Amerika Serikat yang dibocorkan oleh WikiLeaks. Khususnya yang berkaitan dengan Indonesia.

“Kita terus mengikuti, memantau apakah ada hubungan yang berkaitan dengan Indonesia, yang akan dibocorkan pula. Bukan dokumen Indonesia ya. Jadi sekarang kita ikuti dengan seksama,” kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (3/12/2010).

Pada hakekatnya, menurut Menlu ini adalah masalah Amerika. Soal dokumen AS yang bocor, Marty mengaku tidak mau masuk dalam ranah terlalu rinci.

Tapi kabarnya dokumen yang bocor menyangkut kasus sensiitf seperti kasus Timor
Timur?

“Saya sudah sampaikan tadi, yang pasti Kemenlu tidak akan memberikan komentar langsung terhadap bocornya dokumen-dokumen itu,” jawab Marty.

Sementara, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mulai mengumpulkan data-data terkait dengan bocoran kawat diplomasi yang dibocorkan WikiLeaks.

“Kita sedang kumpulkan, pelajari, dan mereka mengatakan kategori rahasia, ada kategori yang tidak rahasia, dan juga ada yang agak sensitif. Kita kumpulkan dulu,” kata Tifatul di Istana.

“Kita kumpulkan dulu, sekarang tahap pengumpulan, nanti kan serahkan ke tim di bawah koordinator Menko Polhukam. Saya akan lapor nanti, yang bekerja kita di kementerian,” imbuh Tifatul.

Tinggalkan komentar

Filed under Berita, Politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s